Cara Memulai Bisnis Kosmetik Untuk Pemula

Cara Memulai Bisnis Kosmetik  Untuk Pemula -  kosmetik memang sudah menjadi kebutuhan utama wanita untuk merias diri agar tampil lebih menarik dan menjadi cantik. ketergantungan wanita terhadap barang dan alat kosmetik membuat wanita tak bisa lepas dari kosmetik, wanita akan selalu membawanya kemana mana untuk digunakan. kondisi ini tentu bisa menjadikan kita menjadi peluang Bisnis/Usaha menjual aneka kosmetik dan beberapa alat kosmetik kecantikan lainnya untuk wanita.


Membuka Bisnis kosmetik online ini adalah peluang usaha yang dapat meraup keuntungan besar, alkeinginannnya Bisnis/Usaha kosmetik tak mengenal musim. hal ini dipengaruhi kebuyang kuasa wanita dalam merias diri yang juga setiap ketika dipakai. selain itu sudah banyak merk merk kosmetik atau kebagusan yang sudah akrab ditengah mkeinginanyrakat indonesia, tinggal bagaimana anda menjual atau memkeinginanrkan kosmetik ke konsumen. namun lantas tidak ada resikonya. semua Bisnis/Usaha memiliki keuntungan dan kerugiannya, salah satu kerugiannya ialah pesaing antar peBisnis/Usaha kosmetik.








dalam menjalankan Bisnis/Usaha ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, dari menggunakan modal cukup besar, Bisnis/Usaha modal kecil untuk Usaha kosmetik rumahan hingga Bisnis kosmetik tanpa modal. beberapa cara tersebut ialah membuat toko konvesional, menjadi distributor, reseller dan toko online olshop. nah salah satu yang aku bahas ialah membuka toko fisik kosmetik dalam berjualan.

maksud dari membuka Bisnis/Usaha toko konvensional ialah membangun/menyewa daerah Bisnis/Usaha untuk toko dengan menjual banyak sekali merk kosmetik terkenal di indonesia. cara ini bisa anda lakukan kalau memiliki modal cukup dan memiliki prospek jangka panjang dalam Bisnis/Usaha ini. untuk membangun Bisnis/Usaha toko, anda harus memperhatikan hal hal berikut ini, alkeinginannnya penting dalam kesuksesan Bisnis/Usaha :

1. lokasi yang taktiks Strategis

lokasi taktiks secara umum ialah lokasi yang ramai dan akses jalan yang mudah dijangkau konsumen. salah satunya bisa mencari lokasi dipinggir jalan raya. mencari lokasi yang sempurna bisa menjadi acuan Bisnis/Usaha toko kedepannya bisa laris. lokasi taktiks akan menghemat biaya promosi, alkeinginannnya cukup memkeinginanng papan nama dwangsitkat jalan sudah cukup untuk mempromosikan toko anda.

2. perizinan Bisnis/Usaha


adakah izin Bisnis/Usaha khusus dari toko kosmetik? tentu ada, kalau anda membuka toko sekaligus menjual obat obat yang berkaitan dengan kosmetik. namun kalau murni kosmetik tidak diharapkan izin khusus untuk Bisnis/Usaha toko kosmetik, hanya izin Bisnis/Usaha saja mirip toko-toko sejenis lainnya.

3. distributor kosmetik

sebisa mungkin mencari distributor resmi yang menjual kosmetik dari tangan pertama atau pabriknya agar bisa memangkas biaya distribusi ditengah tengah Bisnis/Usaha. selain itu, dengan mendaftar distributor resmi anda menerima jaminan produk asli, harga yang lebih murah. dengan begitu, anda bisa menerima marhgin lebih besar dari harga jual pkeinginanran.

4. modal Bisnis/Usaha

modal dibutuhkan untuk membuka toto kosmetik meliputi modal investasi awal mirip biaya sewa daerah, inventaris peralatan toko mirip etalase, kursi, meja, komputer, dan lain-lain. modal berikutnya ialah biaya operasional dan pemmudan bahan baku toko anda mirip peralatan kosmetik dan perawatan tubuh yang diharapkan.

investasi

etalase ,  @rp 1.500.000,00  rp 1.500.000,00
rak kaca kecil   rp 500.000,00
kursi plastik 3 buah, @rp 60.000,00 rp 180.000,00
papan nama toko 1x3 @20.000/m2 rp 60.000,00

total  : 2.400.000

biaya operasional :

kosmetik (semua merek terlaris)  Rp. 3.500.000,00
sewa daerah per bulan Rp. 300.000,00
listrik, telepon, dan lain-lain  Rp. 200.000,00

total biaya operasional rp 4.000.000,00

total modal : 5.900.000

estimasi pendapatan

penjualan kosmetik =
rp 170.000,00/hari x 30 hari  rp 5.100.000,00

keuntungan per bulan
=pendapatan – total biaya operasional
=rp 5.100.000,00 – rp 3.500.000,00
=rp 1.600.000,00

r/c

5.900.000/rp 1.600.000,00 = 3,6
modal akan balik dalam jangka beberapa bulan saja kalau keuntungan konsisten mirip asumsi diatas uang blogika balik dalam jangka 3,6 bulan

Tips Sukses Bisnis Jual Kosmetik
memkeinginanrkan produk produk ekspresi dominan kosmetik dari merk merk terkenal. dengan begitu kosmetik cepat terjual dan tidak mengendap ditoko yang membuat anda rugi.
memkeinginanrkan produk kosmetik secara online di sosial media agar lebih mudah. sebab sosial media alternatif promosi tanpa modal.
membuka progam kemitraan reseller dan dropship agar ada yang membantu anda dalam berjualan kosmetik. dengan begitu perputaran lebih cepat dan potensi anda menambah barang dari distributor semakin besar.

pelayanan yang ramah cepat dan tanggap terhadap keluhan dan permintaan konsumen.
selektif terhadap barang barang mitasi/palsu akan merugikan anda sebagai penjual
memberi diskon dalam jumlah nominal tertentu memberi paket hemat atau paket lengkap lebih murah daripada ecer agar barang anda cepat terjual terutama kombinasi barang laris dan barang kurang laris. agar yang kurang laku juga ikutan terjual meski dengan harga pas. hal ini juga menghindari barang mengendap lama ditoko tidak laku yang bisa membuat kita rugi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel